Senin, 05 Mei 2014

Film Taare Zameen Par

Berikut merupakan salah dua film bertemakan pendidikan yang t kalah inspiratif dan mengharukan. Bagi anda para pendidik dan peserta didik Indonesia dapat melihat film ini sebagai penambah motivasi dalam mencari ilmu, dijaminasyik deh filmnya... :)


Film ini menceritakan seorang anak bernama Ishaan Nandkishore Awasthi, seorang anak berusia delapan tahun yang tidak menyukai sekolah yang selalu gagal dalam ujian. Di sisi lain, Ishaan memunyai dunia yang penuh keajaiban yaitu negeri ajaib penuh dengan warna dan binatang animasi. Seni, meskipun tidak ada yang menyadari hal ini pada awalnya.

Setelah mengetahui kondisi masalah Ishaan, orang tua Ishaan memutuskan bahwa anaknya harus dikirim ke sekolah asrama. Di Asrama, Ram Shankar Nikumbh (Aamir Khan) ditunjuk sebagai guru seni sementara. Tidak seperti guru-guru lain yang mengikuti norma-norma yang ada dalam mendidik anak-anak, Ram membuat mereka berpikir keluar dari buku-buku, di luar empat dinding kelas dan imajinasi mereka. Setiap anak di kelas merespon dengan antusiasme yang besar kecuali Ishaan. Ram kemudian berusaha untuk memahami Ishaan dan masalah-masalahnya. Dia membuat orang tua dan guru Ishaan lainnya menyadari bahwa Ishaan bukan anak yang abnormal, tetapi anak yang sangat khusus dengan bakat sendiri.

Pesan yang ingin disampaikan Aamir Khan (sutradara) dalam kisah ini setiap anak adalah pahlawan selain itu membantu kita melihat seorang anak dalam diri kita sendiri. Tidak ada manusia yang sempurna tak peduli apa posisi dia dalam masyarakat, setiap anak dengan kemampuan mereka adalah khusus dan berbakat dengan cara mereka sendiri. Film ini bukan hanya tentang penderitaan anak disleksia (adalah sebuah kondisi ketidakmampuan untuk belajar dikarenakan tidak mampu mengolah kata) tetapi juga tentang bagaimana orangtua terbawa oleh perkembangan dunia saat ini dan gagal untuk memahami mimpi anak mereka dan mengembangkan bakat bawaan mereka.

Bagi anda yang pengen liat filmnya ini nih link downloadnya... ^.^

0 komentar:

Posting Komentar